Bikin Ngakak, Viral Seorang Pria Memakai Helm Rice Cooker

Setiap pengendara wajib mengenakan helm. Peraturan ini dibuat demi keselamatan jiwa pengendara. Setiap pengendara motor baik yang membonceng maupun dibonceng harus mengenakan helm.

Jika Tak Ada Helm, Apa Bisa Pakai Rice Cooker?

Apabila tidak mengenakan helm akan diberikan sanksi tilang bagi pengendara. Sejatinya helm sebagai alat pelindung diri ketika sedang berkendara. Hal kocak yang dilakukan warga Indonesia seringkali membuat perut tak kuat menahan tawa.

Sedang viral, seorang pengendara mengenakan helm rice cooker. Pengendara tersebut sempat direkam oleh pengemudi mobil menjadi sebuah video yang diunggah dalam sosial media.

Dalam sebuah video tersebut tampak 2 orang pria sedang berboncengan sepeda motor. Orang yang mengendarai menggunakan helm yang wajar. Namun, ketika melihat seorang pria yang diboncengnya sontak membuat tawa.

Pasalnya memanfaatkan rice cooker yang sudah tidak berfungsi dikenakan di kepalanya. Siapa sangka orang mempunyai ide menggunakan helm rice cooker? Rupanya rice cooker tersebut sebagai alat pelindung diri kepala.

Gara-gara Aksi Konyol, Seketika Jadi Viral

Entah, apa yang sedang dipikirkan pria tersebut hingga mendapat ide konyol seperti itu. Bagaimana tidak membuat orang lain tertawa jika rice cooker yang seharusnya berfungsi untuk menanak nasi, dikenakan di kepala sebagai helm? Akibat perilaku yang kocak membuat publik menyoroti hal ini.

Apalagi jaman era digital ini sangat cepat menyebar informasi, termasuk hal konyol sekali pun. Helm rice cooker yang dikenakan pria tersebut bahkan masih terdapat “centong” nasi yang masih menancap.

Terlihat helm rice cooker tersebut memang sengaja dibuat. Pasalnya bagian muka sudah dilubangi layaknya sebuah helm. Walaupun bagaimanapun juga sebuah helm memiliki peruntukan untuk kepala yang tidak bisa digantikan dengan sembarang bahan.

Helm yang seharusnya dikenakan pengendara sebaiknya berstandar SNI, dimana terdapat komponen yang berfungsi sebagai pelindung kepala. Helm rice cooker yang dikenakan pria tersebut tidak memiliki peruntukan sebagai pelindung kepala yang standar. Pasalnya fungsi asli sebagai alat menanak nasi.

Tinggalkan Balasan