Kocak, Demi Patuhi Protokol Kesehatan saat Lebaran, Lihat Tingkah Netizen ini

Tidak ada seorangpun yang menyangka bahwa merayakan lebaran tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya adalah momen yang tidak terulang di tahun ini? Siapa sangka jika tahun ini terjadi pandemik mematikan sehingga terjadi pembatasan sosial besar-besaran? Tentu hal ini berlaku juga pada acara silaturahmi yang menjadi tradisi Idul Fitri dari tahun ke tahun.

Tetapi momen silaturahmi di sebuah kampung tetap dilaksanakan. Wah, berarti penyelenggara acara melanggar protokol kesehatan dari pemerintah, bukan?Jangan geram dulu. Ternyata momen silaturahmi ini tidak melanggar program social distancing yang digaungkan pemerintah.

Salah seorang pemilik akun IG yaitu @makasarinfo mengunggah video tentang open house dari warga di sebuah perumahan. Pemilik rumah menggunakan tangan palsu dari kayu untuk bersalaman dan membagikan uang kepada para tetangga yang hadir.

Belum jelas dimana tepatnya lokasi dari penyelenggara open house tersebut. Tetapi, acara silaturahmi ini disambut hangat oleh warga sekitar. Maklumlah, selain pengunjung dapat menikmati hidangan khas lebaran seperti ketupat, opor dan semacamnya. Tetapi mereka juga menerima amplop berisi uang!

Pastinya, video ini memancing komentar netizen yang tampaknya ingin juga hadir di acara semacam itu. Beberapa dari mereka mungkin mengira bahwa halal bihalal hanya sekedar menyantap makanan, tanpa dapat THR. Contohnya komentar dari pemilik akun @ilmahsyah_amiruddin, yang mengaku heran dengan bagi-bagi amplop saat open house.

Memang acara halal bihalal dengan menjaga jarak tersebut diatas sudah mematuhi protokol kesehatan. Meski demikian, acara tersebut pasti menciptakan sebuah kerumunan, bukan? Terlepas dari jarak yang diciptakan oleh pengunjung, kerumunan massa dapat menyebarkan droplet yang mungkin jatuh di baju atau anggota tubuh tamu lainnya. Semoga saja tidak tercipta kluster covid-19 baru di berbagai kota di Indonesia pasca lebaran ini.

Tinggalkan Balasan