Merawat Wajah

Social distancing? Begini cara merawat kulit selama masa isolasi

Menghadapi pandemi corona yang merebak dimana-mana membuat kita harus bisa menahan diri untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini juga berarti tidak pergi ke klinik kecantikan untuk perawatan.

Really? Bagi sebagian wanita, merawat diri dengan metode canggih oleh dokter kecantikan menjadi rutinitas bulanan atau bahkan beberapa pekan sekali. Namun mengingat himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak keluar tanpa alasan yang mendesak, maka sebagai wanita perlu untuk tetap merawat kulit secara pribadi di dalam rumah.

Mungkin perawatan mandiri terdengar seperti langkah-langkah ribet dan rumit. Atau mungkin Anda membayangkan perawatan tradisional dengan mencari bahan dari alam? Padahal tidak melulu treatment kecantikan itu berbau ribet. Ada tips-tips mudah nan bermanfaat yang bisa diterapkan selama masa isolasi ini.

Tips Merawat Kulit Selama Masa Isolasi

Lalu, bagaimana sih cara agar kulit tetap terawat selama masa WFH? Beberapa tips merawat kulit ini sangat cocok untuk diterapkan selama masa social distancing.

1.     Tetap Bangun Pagi dan Biarkan Wajah Terkena Embun Fajar

Di rumah saja bukan berarti bisa bermalas-malasan untuk bangun siang. Usahakan tetap bangun sebelum matahari terbit dan biarkan wajah terkena udara segar pagi. Hal ini membuat wajah terasa lebih segar karena kulit bernafas dengan lebih baik tanpa adanya polusi. Menyegarkan kulit wajah dengan udara pagi dapat dilakukan di teras rumah atau di balkon kamar tanpa harus pergi jauh-jauh.

2.     Tetap Pakai Skincare Seperti Masker Hydrating

Masker dengan water based merupakan produk yang recommended untuk para wanita. Apalagi, jika Anda memiliki masalah kulit sensitif atau kering. Gunakan masker ini ketika akan tidur, dan ambil ketika sudah mengering. Lalu, jangan lupa pakai krim malam yang bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati.

3.     Rajin Mencuci Muka

Biasanya, saat kerja di kantor maka make up akan membuat banyak wanita kesulitan untuk sering-sering mencuci muka. Oleh karena itulah, Anda perlu rajin mencuci muka agar kelembapan wajah terjaga, gunakan air mengalir agar wajah lebih sehat dan berseri.

Lalu, pada pagi hari, Anda bisa mencuci muka dengan menggunakan air hangat yang ditambah dengan daun teh kering. Fungsinya adalah untuk membersihkan kotoran serta minyak berlebih di lapisan teratas kulit. Dengan demikian, bakteri tidak akan membuat kotoran tersebut menggumpal dan menjadi jerawat.

4.     Tidak Menggunakan Make Up

Karena tidak perlu ke luar rumah, tidak ada salahnya untuk sementara menghindari make up terlebih dahulu. Tidak menggunakan make up bukan berarti tidak menggunakan skicare ya. Karena tujuan make up dan skincare memang jauh berbeda.

Anda harus tetap memakai skincare seperti gel untuk melembapkan kulit atau krim yang bisa membantu proses eksfoliasi. Bukan hanya itu, essence dan vitamin juga bisa menjadi sahabat Anda selama WFH.

Ternyata, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan kulit agar tetap bersih dan sehat. Jadi, tips tentang begini cara merawat kulit selama masa isolasi di atas dapat diterapkan oleh pria maupun wanita.

Selain membuat kulit sehat, jerawat dan masalah lainnya juga akan semakin berkurang. Hal ini tentu sangat baik bagi kecantikan kulit secara menyeluruh. Jadi, tetap semangat meskipun sedang menjalani isolasi dan relaksasi tubuh menggunakan tips-tips di atas.

Photo Credit : Designed by pressfoto / Freepik

Tinggalkan Balasan