Cara pasang iklan di Shopee lewat HP

Cara pasang iklan di Shopee lewat HP

Sekarang sudah banyak sekali market place yang digunakan oleh banyak orang untuk mengelar jualannya secara online. Dengan berjualan di market place seseorang menjadi tidak perlu repot-repot mengangkuti barang jualannya ke toko atau harus berpanas-panasan di ruko. Mereka cukup memantengi gawai pintarnya untuk melakukan transaksi jual beli. Para pelaku usaha bisnis online juga cukup memposting barang jualannya di akun market place mereka dengan frame yang menarik agar bisa dilirik oleh calon pelanggan.

Selain melakukan pemostingan dengan frame dan angle yang menarik, promosi melalui iklan juga merupakan cara yang ampuh agar jualan atau produk yang dijual cepat laku. Salah satu market place yang menawarkan fasilitas iklan adalah Shopee. Shopee menawarkan fasilitas bernama Iklanku yang akan membuat pedagang yang menjual barangnya di Shopee menjadi cepat laku.

Memang salah satu hal yang menjadi masalah ketika berjualan di market place adalah ada banyak sekali bahkan ribuan penjual yang juga menjajakan jualannya di Shopee. Maka dari itu pemasangan Iklan Premium Khusus untuk produk yang dijual yang akan membantu membuatkan segmentasi calon pelanggan sangat membantu bagi penjual.

Cara pasang iklan di Shopee lewat HP

Pada Maret 2017, Shopee telah meluncurkan fitur paid aids yang bernama Shopee Iklanku atau bisa juga disebut Shopee MyAds. Dengan layanan periklanan ini, para penjual bisa melakukan bidding dengan lebih fokus menggunakan kata atau keyword atau search term apa pun yang diinginkan sehingga iklan akan keluar sesuai dengan yang diinginkan. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara pasang iklan di Shopee lewat HP :

  1. Buka aplikasi shopee dan masuk ke menu khusus seller. Selanjutnya pilih menu Promosiku – Iklanku. Silahkan pilih Isi TopUp terlebih dahulu apabila kamu belum punya saldo untuk memasang iklan. Setelah itu lakukan pembayaran.Cara pasang iklan di Shopee lewat HP
  2. Jika saldo sudah masuk maka lanjutkan dengan ke halaman iklan yang berada di menu aplikasi tepatnya dibagian Promosiku – Iklanku untuk dipilih. Kemudian pilih Iklan Baru. Kemudian pilih produk atau barang yang ingin kamu iklankan. Setelah dipilih, klik angkah Selanjutnya”.Cara pasang iklan di Shopee lewat HP
  3. Kemudian akan muncul halam yang akan mengarahkan kamu untuk memilih kata pencarian yang relevan dan cocok untuk produk kamu dan atur pula Biaya Per Klik (BPK). Biasanya aplikasi Shopee akan membantu kamu dengan merekomendasikan kata pencarian yang relevan begitu pula biaya per klik yang disarankan untuk produkmu. Kamu bisa menambahkan kata pencarian yang kamu tentukan sendiri atau memilihnya melalui rekomendasi yang tersedia. Kamu juga bisa menambahkan kata pencarian, dengan mengklik “Tambahkan”.Cara pasang iklan di Shopee lewat HP
  4. Kemudian kamu inpitkan nominal modal beriklan kamu dan menentukan durasi iklan yang akan ditayangkan. Setelah itu, klik Luncurkan iklan. Nah, dengan demikian, kamu sudah berhasil iklan berdasarkan kata kunci pencarian yang telah kalian terapkan sesuai target produk yang dijual.Cara pasang iklan di Shopee lewat HP

Catatan Saat Pasang Iklan di Shopee

Sebagai informasi tambahan, kamu juga bisa mensetting anggaran tak terbatas, sehingga iklan akan terus berjalan hingga anggaran yang sudah kamu masukan habis ataupun kamu juga bisa menentukan batasan anggaran harian untuk iklan yang ditayangkan. Jika kamu baru pertama kali meluncurkan iklan untuk produk kamu, ada baiknya kamu memberi batasan anggaran, untuk mengantisipasi iklan yang kamu tayangkan menjadi tidak efektif. Di sisi lain, dengan memberikan batasan anggaran, kamu juga secara tidak langsung sedang melakukan riset pasar.

Dengan mengetes performa iklan, kamu jadi bisa tahu iklan yang seperti apa atau kata kunci yang bagaimana yang kiranya bisa mendatangkan pembeli yang tertarget dan memiliki potensi untuk beli besar. Dengan hal ini kita jadi tidak menggelontorkan uang Cuma-Cuma untuk iklan yang tidak efektif.

Memang harus terus mengamati pergerakan ata aktivitas kunjungan para calon pelanggan yang melihat produk kita melaui iklan secara rutin dan berkala. Sehingga bisa merasakan dampak atau perubahan sebelum dan sesudah pemasangan iklan. Dengan begitu kamu juga bisa melakukan evaluasi kepada anggaran yang sudah kamu keluarkan untuk biaya iklan. Jika memang anggaran yang kamu keluarkan itu efektif dalam meningkatkan penjualan, bisa kamu pertahankan atau kamu tingkatkan, namun jika target penjualan tidak mengalami peningkatan, perlu ada hal-hal yang diperhatikan dengan lebih mendetil, mengenai dimana kah letak kesalahan yang terjadi.

Shopee, sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia selalu memberikan pembaharuan dan perbaikan fasilitas untuk para penggunanya, baik customer atau penjual, sehingga transaksi yang terjadi atau uang yang berputar di market place ini luar biasa besar. Selain menjadi pasar potensial bagi banyak orang, menjual barang dagangan kamu di market place sebesar Shopee juga susah-susah gampang. Kamu perlu keuletan dan keberanian menggelontorkan anggaran lebih agar jualanmu cepat laku.

Demikian artikel mengenai cara memasang iklan di Shopee lewat HP ini, semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan, kemampuan, dan ketangkasan kamu dalam berjualan di market place sebesar Shopee. Wasalam.

 

 

Tinggalkan Balasan