Cara mengisi saldo Facebook

Cara mengisi saldo Facebook

Facebook selain sebagai media sosial tempat banyak orang berteman, berbagi informasi, atau memperbaharui status, kini juga menjadi salah satu tempat berjualan. Sudah diketahui bersama memang banyaknya pengguna Facebook menjadi salah satu faktor penyebab media sosial ini menjadi lapak online buat banyak penjual.

Tentu Facebook Ads sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang menggeluti dunia marketing di internet. Facebook Ads atau yang lebih simpel disebut FB Ads bisa dibilang sebuah media promosi berbayar yang disediakan oleh Facebook. Biar pun berbayar, namun biayanya cukup terjangkau buat berbagai kalangan dan bisa diatur secara mandiri oleh pemilik akun dalam menentukan target pasar yang ingin dijangkau.

Setelah kamu memiliki akun Fanspage, kamu tinggal mengisi saldo di fanspage untuk bisa melakukan kegiatan transaksi non-tunai disini. Namun masih ada beberapa orang yang bertanya bagaimana cara mengisi saldo Facebook ADS? Caranya sebenarnya cukup mudah.

Ada tiga metode pembayaran yang bisa digunakan untuk mengisi saldo Facebook kamu. Yang pertama, dengan kartu kerdit atau debit. Kedua, ATM, dan yang terakhir Transfer Bank (ATM atau M-Banking). Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo Facebook ADS kamu :

1. Masuk ke halaman Facebook

Jika kamu mengakses halaman Facebook menggunakan gadget mu, pastikan kamu masuk melalui browser dan membukannya dengan mode dekstop. Tapi jika kamu mengaksesnya menggunakan laptop, kamu tidak perlu mengubahnya ke mode dekstop.

Cara mengisi saldo Facebook

Masuk ke Facebook Ads lalu masuk ke menu Pengaturan, Kamu tinggal tengok saja beberapa menu yang ada di sisi layar kiri halaman Facebookmu. Disitu kamu akan menemukan menu Pengaturan. Kemudian klik “Tambah Uang” .

2. Tiga pilihan cara pembayaran

Setelah itu akan muncul halaman “Pilih Metode Pembayaran” yang disana terdapat 3 cara atau opsi pembayaran yang bisa kamu pilih. Di artikel ini akan mencontohakn saat kamu menggunakan metode atau cara pembayaran dengan Bank Transfer. Klik atau tandai kolom Bank Transfer. Kemudian klik “Lanjutkan”.

Cara mengisi saldo Facebook

3. Pengisian besaran saldo yang akan dimasukan

Kemudian akan muncul halaman yang meminta kamu untuk mengisi di salah satu kolomnya besaran saldo yang akan kamu masukan. Tulis saja di sana, misal Rp 50.000,-/ Lalu klik “Tinjau Pembayaran”. Kemudian akan muncul halaman yang menunjukkan konfirmasi mengenai besaran total saldo akhir kamu jika sudah kamu isi. Setelah itu, kamu tinggal mengklik “Lakukan Pembayaran”.

Cara mengisi saldo Facebook

4. Transfer melalui ATM atau M Bangking

Kamu tinggal klik “Lanjutkan” jika muncul halaman keterangan. Setelah itu akan muncul halaman “Payment Page”. Di halaman ini berisi beberapa keterangan seperti Payment Code yang akan kamu pakai sebagai kode pembayaran saat melakukan transfer. Langkah akhir yang harus kamu ambil yaitu tinggal melakukan transfer melalui ATM atau M Banking.

Setelah transfer kamu berhasil, tunggu beberapa saat dan biasanya saldo tersebut akan langsung terdebet di saldo Facebook kamu. Kamu cukup mengeceknya dengan melakukan langkah-langkah pertama pada tutorial seperti contoh awal di atas.

Cara mengisi saldo Facebook

Cara mengisi saldo FacebookFungsi Saldo Facebook ADS

Selain digunakan untuk melakukan transaksi non tunai di media sosial Facebook, saldo ini juga bisa kamu gunakan untuk bertansaksi di media sosial lain seperti Instagram untuk membayar promosi iklan. Facebook dan Instagram memang dua media sosial yang bisa saling bertautan sehingga juga bisa digunakan sebagai media saling menjembatani untuk bertansaksi di masing-masing akun media sosial tersebut.

Selain cukup mudah melakukan pengisian saldo di Facebook, hal ini juga cukup aman dan terjamin rahasianya, karena tidak ada penghubung atau pihak ketiga yang digunakan sebagai perantara dalam pengisian saldo. Transaksi non tunai yang semakin sering atau marak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan jual-beli atau berdagang menjadikan keamanan dan kerahasiaan kita dalam bertansaksi semakin terjamin.

Hal ini juga menjadikan semakin banyaknya pengguna media sosial yang beralih atau menggunakan media sosialnya sebagai media atau tempat bertansaksi barang atau melakukan kegiatan jual beli. Terutama anak muda yang sudah sangat sulit sekali melepaskan diri dari gawai pintar. Kepemilikan saldo di Facebook juga memudahkan penggunanya untuk membeli atau melakukan pembayaran dengan mudah. Membuat kamu tinggal berselancar saja di media sosial, dari satu toko online ke toko online lain, dan jika sudah mendapatkan barang yang cocok atau diinginkan, tinggal melakukan pembayaran.

Di sisi lain, pengetahuan mengenai teknologi dan komunikasi juga harus dikuasai oleh orang-orang yang ingin melakukan transaksi non tunai yang salah satunya bisa dilakukan melalui media sosial seperti Facebook. Semoga informasi dalam artikel ini bisa membantu menambah pengetahuan, kemampuan, dan ketangkasan kamu dalam mengoperasikan Facebookmu. Sehingga memudahkan kamu bertansaksi atau berjualan online di media sosial. sehat dan semoga sukses selalu.

Tinggalkan Balasan