Menjaga Diri Saat Corona di Kantor

Apa Saja Tips Menjaga Diri Dari Corona di Tempat Kerja?

Sekarang ini, banyak sekali tips menjaga diri dari Corona di tempat kerja karena wabah ini memang sedang melanda Negara kita. Terutama untuk para pekerja di tempat kerja masing-masing sangat mengkhawatirkan pada saat kondisi seperti ini.

Corona menjadi topik utama di Indonesia, bahkan hingga seluruh dunia.  Karena memang jenis penyakit yang berasal dari virus bernama corona ini adalah berasal dari sebuah daerah di China yaitu Whuhan.

Kali ini semuanya perlu menjaga diri dan kesehatan untuk melawan virus kecil ini, Banyak cara agar kita semua bisa bertahan bahkan sebisa mungkin tidak terinfeksi dengan cara melakukan pencegahan diri.

Diutamakan lagi untuk orang-orang yang bekerja, diperlukan adanya penjagaan diri sebelum terkena penyakitnya, karena orang bekerja lebih mudah terkena karena fisiknya yang mudah lelah. Adapun tips-tipsnya dapat diikuti berikut ini.

1.                 Menjaga Imunitas Tubuh

Pertama kali yang sangat perlu dijaga sebelum melakukan semuanya adalah menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Karena semua yang terjadi disebabkan oleh virus berbahaya ini adalah berhubungan dan sangat tergantung dengan daya tahan tubuh masing-masing orang.

Banyak cara menjaga imun atau daya tahan tubuh tersebut salah satunya adalah dengan makanan yang bergizi serta konsumsi suplemen ataupun vitamin dan istirahat atau tidur yang cukup. Virus ini memang sangat mudah menyerang orang yang sangat lemah daya tahan tubuh terlebih orang-orang yang terlalu lelah bekerja, oleh karena itu, tips menjaga diri dari corona di tempat kerja sangat bergantung dengan imun tubuh.

2.                 Menjaga Kebersihan

Hal yang satu ini sudah dipastikan sangat perlu untuk dilakukan agar bisa bebas dari penyakit. Menjaga kebersihan adalah kewajiban semua orang, baik tua ataupun muda, baik orang yang bekerja ataupun tidak.

Di lingkungan pekerjaan pun dibutuhkan menjaga kebersihan secara maksimal, agar terhindar dari penyakit apapun apalagi penyakit virus corona ini. Karena penyakit ini bersumber dari virus yang apabila kita tidak menjaga kebersihan akan terinfeksi.

Cara menjaga di kantor atau  tempat kerja antara lain dengan rajin mencuci tangan saat memegang semua peralatan di kantor, karena kita tidak tahu siapa yang sedang sakit di kantor atau tempat kerja. Selain itu juga buang sampah pada tempatnya dan jangan membuang ludah di sembarang tempat serta tidak sering menyentuh wajah.

3.                 Ikuti Aturan Social Distancing

Seperti yang sudah disarankan oleh pemerintah, pada dasarnya pada saat ini orang-orang yang bekerja sedang diliburkan ke kantor atau Work From Home (WFH). Namun, jika masih juga diharuskan ke kantor maka Anda harus menjaga jarak aman dengan rekan kerja yang lainnya.

Tidak perlu ada kebiasaan bersalaman atau bersentuhan untuk sementara waktu, bukan bermaksud sombong atau apa tapi hanya menjaga diri dengan membatasi diri. Karena, virus corona bisa diinfeksi dari air liur yang bisa terbang hingga sejauh 2 meter. Hal ini bisa dijadikan tips menjaga diri dari corona di tempat kerja berikutnya.

4.                 Menjaga Kebiasaan Hidup Sehat

Setelah semuanya bisa dilakukan dengan baik mulai dari rumah hingga ke tempat kerja, maka Anda juga perlu menjaga kebiasaan buruk yang akan berdampak pada terinfeksi penyakit. Kebiasaan yang harus dijaga dan dihindari adalah seperti kebiasaan merokok pada tempat kerja, karena penyakit ini langsung menyerang saluran pernapasan sehingga sangat membahayakan untuk yang mempunyai kebiasaan merokok.

Setelah melakukan beberapa  tips menjaga diri dari corona di tempat kerja seperti yang dijelaskan di atas, maka Anda bisa yakin kalau penyakit akan sungkan masuk ke tubuh Anda dan pergi dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan