Cara bayar iklan Instagram dengan transfer

Cara bayar iklan Instagram dengan transfer

Buat kamu pelaku online shop yang menjajakan barang dagangan di Instagram, kamu berada di media sosial yang tepat. Karena pengguna Instagram di Indonesia bisa dikatakan sangat banyak. Menurut beberapa data, pengguna Instagram di Indonesia berada di angka 62 jutaan orang. Kebayangkan pangsa pasar potensial yang bisa kamu ambil dari sini.

Namun memang ada beberapa kesulitan bagi pelaku bisnis online yang berdagang di Instagram. Salah satunya adalah mengenai metode pembayaran Iklan. Apakah bisa membayar iklan di Instagram harus menggunakan Paypal atau Debit&Kredit saja? Apakah tidak bisa menggunakan metode transfer? Pertanyaan semacam ini biasanya muncul dari para pelaku bisnis online yang masih newbie. Artikel ini akan menjawab pertanyaan kamu sekaligus memberi cara-cara bayar iklan instagram ads via transfer Bank.

1. Memiliki akun halaman bisnis Facebook dan Akun Instagram bermode Akun Bisnis

Hal ini penting dan perlu diperhatikan, walaupun kamu tidak beriklan di Facebook, namun memiliki halaman bisnis Facebook berfungsi sebagai jembatan penghubung untuk iklan Instagram kamu nanti. Karena pembayarannya akan melalui akun Facebookmu.

Selain itu juga, pastikan akun Instagrammu sudah beralih ke Akun Bisnis. Untuk bisa melakukan atau beralih ke Akun Bisnis, kamu bisa browsing dulu deh caranya. Hehe

2. Sentuh tulisan “Promosi”

Jika akun Instagrammu sudah dalam mode Akun Bisnis, akan terdapat tulisan “Promosikan” yang ada di pojok kanan bawah postinganmu. Nah, dengan menyentuh tulisan iti kamu bisa mempromosikan barang yang kamu pos di feed maupun di historimu.

Cara bayar iklan Instagram dengan transfer

Setelah kamu sentuh tulisan “Promosikan” tadi, kamu akan diminta masuk ke akun Facebook bisnismu. Tinggal log in saja untuk melanjutkan.

3. Buat pengaturan untuk iklan

Di halaman berikutnya, akan ada menu Tinjauan dimana kamu akan memilih saat iklanmu nanti tampil dan calon customer-mu atau si pemirsa mengklik iklanmu, akan diarahkan kemana mereka. Opsi yang bisa kamu pilih adalah Profil Bisnis kamu, Alamat Website bisnismu, atau langsung menghubungi kontakmu langsung.

Tahap berikutnya adalah pengaturan sasaran customer. Kamu bisa mengatur Pemirsa atau orang-orang yang akan melihat iklanmu. Kamu bisa mengatur dari lokasi daerah pemirsamu, usia, dan minat si pemirsa. Sesuaikan saja dengan produk jualanmu.

Berikutnya, adalah tahap terakhir. Yaitu Anggaran & Dana. Besaran anggaran dan dana disini, silahkan sesuaikan saja dengan kemampuan finansial dan kemampuan pelayanan terhadap customer-mu saja. Jika anggaranmu cukup dan mampu melayani customer dengan baik saat pesanan membludak, kamu bisa melakukan pengiklanan dengan biaya yang lebih besar.

Namun jangan jangan sampai terjadi bumerang, ketika pesanan naik karena iklan, dan malah kamu kewalahan melayaninya dan ujung-ujungnya akan banyak komplain dari pelanggan, bisa-bisa malah usahamu jadi bangkrut.

4. Cara Bayar Iklan Instagram dengan Transfer

  • Nah, untuk pembayarannya, di halaman berikutnya akan ada keterangan mengenai rincian dari semua mode pengaturan pengiklanan yang sudah kamu atur. Di sana juga akan ada keterangan mengenai jumlah saldomu. Nah jika saldonya 0. Kamu tinggal klik “Tambahkan Uang” yang ada di bawah keterangan jumlah saldomu yang ada di samping logo Facebook.
  • Lalu d halaman berikutnya, klik “Metode Pembayaran”. Karena metode pembayaran melalui Instagram hanya bisa menggunakan Paypal atau Kartu Debit-Kredit, kamu harus masuk dulu atau move lagi ke akun Facebookmu. Pastikan jika kamu mengakses Facebook dengan gadget, dengan menggunakan mode dekstop atau akses saja dengan laptop atau PC.
  • Setelah berada di laman Facebookmu, masuk ke Pengaturan, klik “Pengaturan Penagihan Iklan”. Kemudian klik aja “Tambahkan Metode Pembayaran” pada kolom “Metode Pembayaran”. Lalu pilih “Bank Transfer”. Kemudian kamu akan memasukkan besaran saldo yang akan ditanam. Pastikan cukup untuk mebayar Anggaran dan Dana tadi. Lalu klik “Tinjauan Pembayaran”.
  • Tinggal kamu transef deh melalui ATM Bersama. Sesudah melakukan transfer, saldo Facebook kamu sudah bertambah dan tidak dalam keadaan nol lagi. Kamu tinggal kembali masuk ke transaksi terakhir di akun Instagram tadi, lalu klik “Buat Promosi”. Semua sudah beres. Pengiklananmu akan bekerja dengan cepat dan kamu tinggal menunggu para calon pelanggan menghubungi atau melihat-lihat produk yang kamu jual.Cara bayar iklan Instagram dengan transferCara bayar iklan Instagram dengan transfer

Memang agak ribet si melakukan pengiklanan di Instagram buat kamu yang belum punya Paypal atau Kartu Debit-Kredit. Memang mesti bolak-balik akun Facebook dan Instagram untuk melakukan pembayaran Iklan. Tapi kalau pengiklananmu sukses dan akan menambah pundi-pundi pendapatan kamu, untuk sekadar buat Paypal atau Kartu Kredit bukan hal yang susah lagi.

Demikian beberapa informasi dan langkah-langkah yang bisa dibagikan melalui artikel ini. semoga bisa menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kamu dalam mengoperasikan akun Instagrammu dan memudahkan bisnis online kamu. Laris manis jualannya ya, Gan, Sist. Sukses selalu!

Tinggalkan Balasan