Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

Facebook selain digunakan sebagai media sosial, juga dapat digunakan sebagai media iklan yang efisien dan efektif dalam dunia bisnis. Sudah banyak perusahaan besar dan terkenal dari seluruh dunia menggunakan media sosial ini untuk sarana promosi untuk mendapatkan pelanggan baru dan pelanggan tetap. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur Facebook Ads untuk menawarkan suatu produk atau barang.

Untuk para pemula yang ingin memulai mencoba beriklan di Facebook, pembayaran iklan biasanya akan merupakan kendala yang sering dihadapi. Memang sebelumnya, pembayaran iklan di Facebook hanya bisa dilakukan dengan cara menggunakan kartu kredit. Namun kini sudah ada cara lain selain menggunakan kartu kredit dalam membayar iklan di Facebook.

Yaitu dengan menggunakan cara Bank Transfer atau menggunakan ATM. Penambahan cara pembayaran ini menjadikan para pelaku atau pengguna Facebook semakin mudah untuk melakukan transaksi melalui akun Facebooknya. Berikut ini merupakan cara bayar iklan di Facebok tanpa menggunakan kartu kredit :

1. Masuk ke halaman Billing

Jika sudah masuk ke halaman Billing, kamu akan mendapatkan tampilan halaman Billing, lalu klik “Payment Setting” yang ada di pojok kanan atas halaman. Di bawah simbol “help”.

Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

2. Klik Add Money

Kemudian kamu akan masuk ke halaman pengaturan. Pada kolom “Daily Summary” akan nampak saldo di akun kamu yang masih sebesar Rp 0,-. Ini wajar, karena kamu baru mulai pertama kali memulai beriklan. Pada kolom Payment Method kalian mengklik tombol yang berwarna hijau yang bertuliskan Add Money untuk melanjutkan ke metode pembayaran.

Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

3. Pilih metode pembayaran

Selanjutnya akan muncul halaman yang akan meminta kamu menentukan dengan cara apa pembayaran iklan yang akan kamu lakukan. Terdapat tiga cara yang bisa kamu pilih disini. Yaitu ATM dan Bank Transfer, Credit or Debit Card atau bisa juga pembayaran menggunakan Facebook and Coupon. Disini kalian harus memilih pembayaran ATM dan Bank Transfer setelah dipilih dilanjutkan dengan mengklik Continue.

Setelah itu akan ada halaman Add Money to Your Balance dan untuk besaran nominal yang kamu masukan disni juga akan menjadi biaya pengiklanan produk kamu di Facebook. Facebook sudah bisa megiklankan produk kamu walau hanya dengan biaya Rp 10.000,-/hari. Masukan saja besaran nominal yang akan kamu transfer, lalu klik “Review Payment”.

Kemudian akan muncul sekali lagi jendela “Add Money to Your Balance”, sebagai konfirmasi pembayaran lalu klik “Make Payment”.

Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

4. Melengkapi detil pembayaran

Segera muncul halaman “Step 2 : Enter your Payment Details”. Isi kelengkapan data diri kamu disana seperti email, nama depan, infix (boleh dikosongkan), dan nama belakang kamu. Jika sudah terisi, silahkan klik “Continue”.

Kamu tinggal klik “Continue” lagi jika muncul halaman “Add Money to Your Balance” lagi. kemudian akan muncul tampilan halaman baru dari DOKU Payment Page yang berisikan omor Invoice lengkap dan kode pembayaran dengan petunjuk cara pembayaran lengkap.

Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

5. Finalisasi

Langkah terakhir yang kamu ambil adalah dengan mentransfer sejumlah uang dengan memasukan Code Payment tadi. Kamu bisa menggunakan ATM atau juga menggunakan fasilitas Internet Banking untuk melakukan pembayaran.

Setelah selesai melakukan transfer, kamu tinggal menunggu beberapa saat sampai saldo kamu terdebet di saldo Facebook Ads. Kamu bisa mengeceknya dengan mengakses ke dalam Facebook Ads dan melakukan langkah-langkah awal pada tutorial ini. Biasanya juga akan ada notifikasi mengenai bertambahnya jumlah saldo kamu.

Cara bayar iklan Facebook tanpa kartu kredit

Catatan Membayar Iklan Facebook ADS

Tidak terlalu sulit, bukan? Kamu jelas bisa mencobanya sendiri entah di rumah, kantor, warung, kelas, atau ruang kuliah. Asal gadgetmu terkoneksi dengan internet. Sebagai catatan pula, setelah kamu memilih metode pembayaran ATM dan Bank Transfer, artinya metode pembayaran iklan menggunakan kartu kredit sudah tidak bisa lagi digunakan atau dipilih. Jika ingin melakukan pembayaran dengan dua metode tersebut, paling tidak kamu harus memiliki dua akun iklan yang berbeda.

Dengan adanya iklan atau jasa pengiklanan di Facebook, menjadikan jangkauan persebaran mengenai informasi barang atau sesuatu yang diiklankan menjadi lebih luas dan menambah kemungkinan bertambah banyaknya pelanggan atau calon pelangan yang mengetahui produk kamu. Cukup dengan melakukan pembayaran iklan secara berkala, kamu bisa tetap memiliki jangkauan yang luas terhadap penyebaran produk yang kamu jual.

Memang hal ini sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis online sehingga produk mereka mudah terjual dan akan meningkatkan omset penjualan. Keamanan dan kenyamanan pembayaran yang demikian ini jelan terjamin, karena tidak menggunakan pihak ketiga sebagai perantara. Kemungkinan untuk ditipu juga relatif kecil, kecuali terjadi masalah kecil. Pun jika masalah tersebut ada, bisa diselesaikan dengan mudah, cepat, aman, dan praktis.

Demikian artikel mengenai cara membayar iklan Facebook tanpa kartu kredit. Semoga dapat menambah pengetahuan, keterampilan, dan ketangkasan kamu dalam mengoperasikan media sosialmu. Sehat selalu dan laris manis!

Tinggalkan Balasan