Bayar FB Ads dengan ATM

Begini Cara bayar iklan Facebook dengan ATM

Saat ini berjualan bisa dilakukan di mana saja. Dengan adanya internet, kamu juga bisa berjualan dengan mudah. Salah satu media untuk berjualan yang sangat efektif dalam menjaring pelanggan adalah Facebook. Alasannya adalah Facebook memiliki banyak pengguna aktif yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Selain itu, Facebook juga menawarkan jasa untuk mempromosikan produk daganganmu. Fitur tersebut dinamakan dengan Facebook Ads. Kemudahan yang ditawarkan dari Facebook Ads adalah bisa dibayar dengan banyak metode pembayaran, salah satunya adalah dengan melalui ATM. Untuk itu artikel ini akan membahas lebih lanjut cara bayar iklan di Facebook dengan ATM.

Cara Membayar Facebook Ads Dengan ATM

Pengertian singkat Facebook Ads

Facebook Ads merupakan suatu fitur yang ditawarkan oleh Facebook yang berguna untuk media promosi pengguna Facebook. Pengguna yang tertarik menggunakan fitur ini bisa memulai dengan cara membuat fan page terlebih dahulu. Tentunya setelah membuat fan page kamu juga harus mengisi konten secara rutin agar calon pelanggan yang datang bisa memilih produk dengan nyaman dan yakin dengan produkmu. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah memilih kepada siapa iklan tersebut akan muncul.Cara Membayar Facebook Ads Dengan ATM

Pengertian singkat ATM sebagai metode pembayaran

ATM pada dasarnya merupakan sebuah produk dari bank yang bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam mengelola rekening tabungannya. Dengan adanya ATM kamu tidak perlu lagi datang ke bank secara langsung. Seiring berjalannya waktu, dengan teknologi transfer dan virtual account, kamu bisa menggunakan ATM untuk membantu proses pembayaran berbagai transaksi digital.

Cara pembayaran iklan Facebook Ads menggunakan ATM

Untuk metode pembayaran iklan Facebook Ads menggunakan ATM caranya cukup mudah. Pertama kamu harus memiliki rekening bank dengan produk yang menyediakan layanan ATM. Setelah kamu memiliki rekening bank yang disertai dengan layanan ATM kamu bisa memulai langkah-langkah berikut ini.

1. Buka halaman pambayaran

Cara pembayaran iklan Facebook Ads menggunakan ATM

Langkah pertama untuk membayar tagihan dari Facebook Ads adalah dengan masuk ke akun Facebook milikmu. Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu Ads Billing untuk melihat transaksi dari iklan yang ada. Untuk masuk ke menu pembayaran, kamu bisa memilih menu “pengaturan pembayaran” yang ada di bagian kanan atas.

2. Tambahkan metode pembayaran

Cara pembayaran iklan Facebook Ads menggunakan ATM

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan metode pembayaran. Pada menu yang satu ini kamu akan menemui sebuah menu berisi tanggal dan tagihan yang harus dibayarkan. Jika sudah sesuai, maka kamu tinggal menekan menu “Tambahkan Metode Pembayaran”.

3. Memilih bank transfer

Cara pembayaran iklan Facebook Ads menggunakan ATM

Langkah ini merupakan langkah yang membedakan cara membayar iklan Facebook Ads dengan ATM atau dengan metode yang lain. Jika kamu ingin membayar dengan ATM, tentu kamu hanya perlu memilih pilihan “Bank Transfer”. Setelah itu kamu tinggal menekan tombol “Lanjutkan”.

4. Masukan nominal

Langkah selanjutnya adalah memasukan nominal deposit. Seperti layaknya sedang membeli sebuah pulsa, kamu hanya perlu mengisi sejumlah nominal tertentu yang disesuaikan dengan tagihan iklan milikmu. Sumber dana tersebut nanti diambil dari rekening bank yang kamu kirimkan melalui mesin ATM.

5. Konfirmasi

Setelah kamu selesai memasukan nominal yang kamu kehendaki, kamu bisa menekan tombol “Pengaturan Pembayaran”. Langkah selanjutnya adalah akan muncul sebuah pop up yang menginformasikan dana yang akan dibayarkan. Selanjutnya kamu hanya perlu menekan tombol “Lakukan Pembayaran”. Selanjutnya akan muncul sebuah pop up proses ijin untuk mengirim dana dengan metode transfer dari rekening bank.

6. Pembayaran menggunakan rekening bank via ATM

Langkah terakhir adalah kamu akan mendapatkan informasi mengenai rekening tujuan dan nominal yang harus dibayarkan. Kamu hanya perlu datang ke mesin ATM terdekat lalu melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang diberikan kepadamu sebelumnya.

Pembayaran iklan Facebook dengan menggunakan ATM pada dasarnya sama dengan melakukan pembayaran menggunakan metode lain. Namun, ada hal yang membedakan yaitu kamu bisa lebih leluasa dalam membayar melalui mesin ATM terdekat dari bank kesayanganmu.

Keunggulan tersebut diharapkan dapat mempecepat dan mempermudah kamu dalam berjualan menggunakan sarana internet, khususnya Facebook. ATM sendiri pada awalnya hanya menggunakan kartu sebagai ganti dari rekening yang bertujuan sebagai bukti bahwa kamu memiliki rekening di suatu bank. Namun, saat ini telah hadir pula rekening ponsel yang tidak perlu menggunakan kartu. Kamu hanya perlu membawa smartphone kesayanganmu yang berguna untuk melakukan proses masuk ke rekening tabungan melalui mesin ATM. Cukup mudah dan membantu mengingat kartu terkadang mengalami insiden tertelan.

Demikianlah artikel mengenai cara bayar iklan Facebook dengan Doku Wallet. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam membayar iklan di Facebook dengan baik dan benar. Jika ada perubahan sewaktu-waktu mengenai kebijakan pembayaran di Facebook, biasanya tidak akan merubah langkah pembayaran dan masih sesuai dengan artikel ini. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan