BIsnis Kuliner Khas Medan Ini Sangat Menguntungkan Lho….

Bisnis kuliner saat ini sangat laris. Dengan pesatnya perkembangan dunia kuliner, membuat bisnis di bidang ini semakin menjanjikan untuk dijalankan. Anda yang berasal dari Medan dan ingin berbisnis kuliner, maka ada beberapa inspirasi atau ide bisnis yang bisa Anda jalankan.

Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara, memang merupakan daerah yang populer di Indonesia dan memiliki banyak kenangan bagi banyak orang. Dari sini, dengan membuka bisnis kuliner khas di Medan, Anda akan memiliki peluang sukses yang besar karena banyaknya penggemar atau penggemar. Nah, berikut ini beberapa ide bisnis kuliner khas Medan yang bisa Anda jalankan.

Lontong Medan

Pertama, ide bisnis kuliner khas yang dapat dijalankan Medan adalah Lontong Medan. Jika di Jakarta ada kue beras sayur yang begitu populer sebagai menu sarapan, maka di Medan, Lontong Medan menjadi menu favorit masyarakat di sana. Dengan popularitas Lontong Medan sebagai menu sarapan Medan, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mempromosikan atau memperkenalkan menu makanan ini. Untuk membuat menu kuliner ini sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu beberapa bahan seperti lontong, santan, dan saus cabai yang terbuat dari saus kacang, tauco dan ikan teri.

Mie gomak

Kuliner ini juga sangat populer di Medan. Namanya adalah Mie Gomak. Kuliner, yang dijuluki Tanah Batak Spaghetti, memang sangat populer di kalangan masyarakat Medan. Dengan rasa gurihnya, membuat Mie Gomak yang disajikan dengan saus kacang dan saus lontong akan membuat konsumen lebih tertarik menikmatinya.

Soto Medan

Dengan saus santan kental dan warna kuning kehijauan membuat Soto Medan menjadi lebih menarik untuk dinikmati. Soto Medan sendiri telah dijual di beberapa kota besar di Indonesia. Jadi dilihat dari popularitas Soto Medan maka Anda tidak akan kesulitan mempromosikannya. Soto Medan sendiri bisa Anda variasikan dengan beberapa tambalan seperti ayam, udang atau sapi dan lainnya.

Mie Bebek

Keistimewaan kuliner Medan berikutnya yang bisa Anda jadikan ide bisnis adalah mie bebek. Kuliner dengan bahan utama daging bebek ini memang sangat menggugah selera karena memiliki rasa yang enak. Selain daging bebeknya yang lezat, kuliner yang dilengkapi dengan bihun ini semakin membangkitkan cita rasa karena kaldu atau kaldu herbal sebagai pelengkap.

 

 

 

Tabona Vermicelli Curry

Selain bihun bebek, pilihan lain untuk ide bisnis kuliner Medan adalah Tabona Vermicelli Curry. Menu ini juga cukup populer di Medan. Dengan kuah kental yang dicampur dengan berbagai bumbu, rasanya akan sangat enak saat dikonsumsi. Dalam menu ini kita juga dapat menemukan bihun dan daging kari. Dengan itu semua, maka Anda yang menjual Bihun Tabona dapat membawa banyak konsumen.

Kwetiau Ateng

Selanjutnya, menu khas Medan yang bisa Anda jadikan peluang bisnis adalah Kwetiau Ateng. Dengan jumlah porsi yang besar, Kwetiau Ateng ini akan sangat dicari oleh konsumen yang ingin memiliki cukup makanan. Selain porsi besar, biasanya menu ini juga memiliki lauk melimpah. Ditambah saus yang lezat, Kwetiau Ateng juga akan dapat menarik banyak pembeli untuk mencobanya.

Kolak Durian

kuliner Medan yang bisa Anda jadikan inspirasi bisnis adalah Kolak Durian. Dengan semakin banyaknya penggemar durian, menu ini tidak akan membuat bisnis Anda masuk ke pembeli. Alih-alih ditinggalkan oleh pembeli, menu khas Medan Kolian Durian yang Anda jual akan diserbu oleh banyak pembeli. Selama Anda dapat menjalankan bisnis Kolak Durian ini secara profesional, peluang bisnis ini akan sangat menjanjikan.

Itulah beberapa ide inspirasional dari bisnis kuliner Meda. Kini dengan kota Medan yang legendaris dan khas, beberapa kuliner di atas tentu akan sangat menarik bagi konsumen untuk membelinya. Tapi seperti bisnis lainnya, agar bisnis kuliner khas di Medan bisa eksis dan menguntungkan, maka Anda harus bisa menjalankannya dengan kerja keras dan sungguh-sungguh.

Tinggalkan Balasan