5 Bisnis Kuliner Yang bisa dijalankan dengan modal minim

5 Bisnis Kuliner Yang Bisa DIjalankan Dengan Modal Minim

Bisnis kuliner saat ini memang booming dan berkembang. Dengan minat yang besar, banyak orang kemudian tertarik mengejar bisnis kuliner ini. Begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk menyambut dunia kuliner, membuat sejumlah artis atau selebritas tak mau ketinggalan untuk memeriahkannya dengan membuka gerai makanan.

Bagi Anda yang juga tertarik membuka usaha kuliner, modal adalah sesuatu yang perlu dipersiapkan dengan baik. Bahkan tak sedikit bisnis kuliner yang memang mengharuskan Anda menghabiskan modal cukup besar. Tetapi jika Anda tidak memiliki dana besar, jangan khawatir dulu. Karena ada beberapa kuliner yang bisa Anda jalankan dengan modal terbatas. Meski hanya dengan modal terbatas, tapi soal prospek tidak perlu diragukan. Berikut adalah beberapa bisnis kuliner prospektif yang dapat dijalankan tanpa modal yang begitu besar.

Angkringan

Bisnis kuliner pertama yang prospektif dan dapat dijalankan tanpa modal besar, yaitu angkingan. Angkringan sendiri adalah bisnis kuliner khas Yogyakarta yang dijalankan dengan menggunakan kereta dan biasanya terletak di pinggir jalan. Meski hanya usaha pedagang kaki lima, penggemar angkringan yang umumnya buka malam hari tidak bisa diremehkan. Ini karena angkringan memang menghadirkan konsep yang lebih populis dengan menu-menu khas yang juga merakyat. Dari konsep dan menu yang populer, tentu modal untuk memulai usaha kecil juga tidak terlalu besar.

Aneka Bubur

Kebutuhan makan di pagi dan malam hari sering membuat seseorang ingin memenuhinya dengan cepat atau instan. Maka dari sini, berjualan aneka bubur akan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang kuliner dengan modal terbatas. Bisnis dengan menjual bubur memang membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Karena Anda bisa menjalankannya dengan konsep trotoar jika Anda tidak memiliki tempat yang tetap. Bubur yang Anda jual sendiri bisa Anda buat dengan modal yang juga tidak besar. Sedangkan jenis bubur yang prospektif dijual dan paling diminati oleh pembeli di pagi dan malam hari adalah bubur ayam atau bubur kacang hijau.

bakso

Selanjutnya, bisnis prospektif tanpa modal besar yang bisa Anda jalankan adalah bakso. Penggemar kuliner yang satu ini saja tidak perlu diragukan. Ini bisa dilihat selalu ramai dengan pembeli bakso meskipun banyak orang yang menjualnya. Untuk memastikan prospek bisnis ini, Anda hanya perlu memastikan rasanya enak dan lezat. Mengenai modal yang dibutuhkan untuk melakukan bisnis bakso juga agak tidak terlalu besar. Sebab, jika Anda tidak punya dana untuk menyewa tempat, maka Anda bisa mulai menjual bakso dengan gerobak atau dengan konsep PKL.

 

 

Warung Indomie

Tidak memiliki modal besar dan keterampilan memasak? Jangan khawatir, buka saja toko Indomie. Dengan membuka toko Indomie, Anda benar-benar tidak perlu repot dengan masakan yang rumit, karena prosesnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Begitu juga dengan modal, Anda hanya perlu membeli peralatan masak yang mungkin sudah Anda miliki serta bahan utama yaitu Indomie bersama dengan sayuran dan telur. Bisnis yang biasanya dijalankan pada malam hari ini memang cukup banyak peminat karena pada waktu itu orang malas membuat makanan dan ingin mencari makanan cepat saji untuk dinikmati.

Nasi goreng

Anda bisa menjalankan kuliner khas Indonesia ini tanpa modal yang tidak terlalu besar. Karena Anda juga dapat menjalankan bisnis ini dengan konsep trotoar jika Anda tidak memiliki dana untuk menyewa tempat. Untuk membeli bahan untuk membuat nasi goreng sendiri juga tidak terlalu mahal. Selain nasi, Anda hanya perlu sayuran, rempah-rempah, telur dan saus dan kecap. Dengan resep lezat yang Anda sajikan pada menu nasi goreng ini tentunya akan membuat Anda mampu menarik banyak konsumen atau pembeli.

Itulah beberapa bisnis kuliner dengan prospek bagus yang bisa Anda jalankan tanpa modal besar. Dengan ini, tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk tidak berbisnis dengan alasan Anda tidak punya modal besar. Dari prospek dan peminat bisnis kuliner yang terbilang besar, maka Anda akan dapat dengan cepat mengembangkan beberapa bisnis ini.

Tinggalkan Balasan