Di Abdya, 2.000 Bendera Merah Putih Berkibar Jelang HUT RI Ke-70

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-70, Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mendampingi masyarakat menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih diatas perbukitan tepatnya dilokasi komplek perkantoran Abdya, Sabtu (1/8/2015).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, selain sejumlah komponen masyarakat setempat juga melibatkan Personel TNI di jajaran Kodim 0110/Abdya, Polres Abdya, RAPI, HMI, FKPPI, GM FKPPI, Satpol PP dan WH serta sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) dengan tema Cipta Nuansa Merah Putih di Abdya “Jangan Ragukan Keindonesiaanku”.

Pantauan dilapangan, suasana pengibaran Bendera Merah Putih di atas bukit dengan ketinggian sekitar 60 meter dari permukaan air laut itu, berlansung khitmat, detik-detik pengibaran turut disaksikan para peserta yang mengikuti apel nuansa merah putih tersebut.

Upacara yang dipimpin Wakil Ketua RAPI Abdya, Hunaifi, juga turut disaksikan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP dan Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, serta sejumlah peserta upacara lainnya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP, yang dihubungi media ini terpisah, mengatakan, upacara pemasangan Bendera Merah Putih tersebut merupakan acara pembukaan secara simbolis pemasangan dan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.

Sekitar 2.000 lembar Bendera Merah Putih siap dikibarkan di wilayah jajaran Kodim 0110/Abdya dan dipasang secara serentak mulai dari Kecamatan Lembah Sabil sampai dengan Kecamatan Babahrot.

Sementara untuk pemasangan di perbukitan Komplek Perkantoran Abdya, mulai dari Makodim sampai Dinas Kesehatan Abdya, terpancang sebanyak 130 lembar.

“Kodim Abdya mendampingi keinginan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI Ke-70, agar nilai-nilai NKRI tetap melekat dalam diri masyarakat Abdya, sehingga nuansa merah putih tetap berkibar,” singkat Dandim Suhatono.

Tinggalkan Balasan