gambar ilustrasi

gambar ilustrasi

ACEH TERKINI – Penerimaan CPNS yang dijadwalkan pada 1-20 September mendatang dibuka serentak di seluruh Indonesia.

“Pemerintah Aceh siap menerima CPNS tahun ini, tapi sampai kapan kami harus mengumumkan formasi kepada publik, sementara pusat belum memberikan formasi tersebut,” kata Kepala BKPP Aceh, TA Rasyid melalui Kabid Pengembangan SDM, Nyak Umar.

Kepada acehterkini, Ia mengatakan kita sudah usulkan 368 formasi untuk berbagai bidang. Usulan tersebut belum dijawab oleh pusat. “Insyaallah, Pekan depan sudah bisa diumumkan ke publik,” kata dia lagi.

Kebutuhan CPNS di Provinsi Aceh, Kata Nyak Umar  paling diprioritaskan untuk tenaga medis. “Kita kurang sekitar 600-an tenaga medis di Aceh,” ujar dia.

Ditambahkan, kebutuhan guru juga diprioritaskan kabupaten kota yang akan membuka penerimaan CPNS di Aceh. “Guru juga banyak yang akan pensiun dan kedepan kita banyak membutuhkan guru,” tutur Nyak Umar.

Secara jumlah kebutuhan PNS yang memiliki keahlian tehnis seperti perminyakan dan pertambangan sudah cukup. “Tahun ini kita hanya butuhkan sedikit untuk CPNS tenaga tehnis untuk perminyakan dan pertambangan,” tutup Nyak Umar.(redaksi)