Pengibaran Bendera Merah Putih

Pengibaran Bendera Merah Putih

ACEH TERKINI – Pemerintah Pusat akhirnya menetapkan tema peringatan HUT RI ke-68 tahun 2013 dengan “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Dilansir laman Setkab RI, Sabtu (10/8/2013) tadi, Pemerintah juga mewajibkan instansi dan lembaga swasta mengibarkan bendera Merah Putih selama lima hari berturut-turut sejak tanggal 14-18 Agustus 2013.

“Kita menghimbau kepada semua kementerian, lembaga negara, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta perwakilan luar negeri untuk menyelenggarakan peringatan HUT RO ke-68 secara meriah dengan biaya sehemat mungkin,” sebut Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi.

Dalam menyelenggarakan hiburan, Mensesneg mengimbau kepada penyelenggara untuk menjadikan momentum HUT RI sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi rakyat.

“Acara hiburan juga diadakan di wilayah kecamatan hingga kelurahan dan desa-desa, sehingga masyarakat menikmati dan berpartisipasi,” kata Mensesneg dalam pedoman itu.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, serta kelancaran, Mensesneg mengingatkan, agar pihak penyelenggaran wajib berkoordinasi dengan aparat keamanan. (red)