Orange TV

Orange TV

MANAJEMEN Orange TV menegaskan bahwa televisi satelit pra bayar tersebut adalah pemegang hak siar kompetisi Liga Inggris atau Barclays Premier League (BPL) di Indonesia selama tiga musim mendatang.

Commercial Director Orange TV, Greeny Dewayanti melalui siaran pers, Jumat (03/5/2013), mengatakan, kepastian hak siar Liga Inggris ini didapat setelah pihaknya menjalani kerja sama dengan MP & Silva selalu pemegang hak siar dan komersial Liga Inggris.

“Banyak pihak menyatakan memiliki hak siar Liga Inggris untuk tiga musim kedepan belakangan ini, membuat kita harus menjelaskan bahwa hanya di Orange TV, selaku TV satelit pemegang hak siar Platinum yang menayangkan exclusive Premiere League Channel,” katanya.

Menurut dia, di Premier League Channel dipastikan akan menanyangkan pertandingan Super Big Match dan pertandingan Big Match. Pihaknya menghitung sekitar 75 persen pertandingan Manchester United akan ditayangkan di Premier League Channel.

Premier League Channel yang langsung dimiliki oleh Liga Inggris nantinya akan menayangkan siaran selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 380 pertandingan langsung BPL per musim. Selain itu akan menayangkan liputan-liputan menarik BPL lainnya mulai Juli nanti.

“Orange TV sudah mempunyai jaringan distribusi nasional yang memudahkan pelanggan membeli produk,” Greeny Dewayanti menegaskan.

Selain mendapatkan exclusive Premier League Channel dengan hak siar Platinum, kata dia, Orange TV juga mendapatkan hak untuk “public viewing” atau nontong bareng Premier League Channel. Untuk itu badan usaha yang ingin menyelenggarakan acara nonton bareng dapat menghubungi Orange TV.

“Jadi jelas, Orange TV tidak memonopoli hak siar Liga Inggris, tetapi Premier League Channel memang exclusive di Orange TV, dimana pertandingan kelas Super Big Match dan Big Match diadakan, total 10 pertandingan LIVE per minggu,” kata Greeny Dewayanti.

Selain menayangkan Liga Inggris, Orange TV juga akan menayangkan Seri A Italia, Ligue 1 Prancis, Divisi Championship Inggris, Piala FA, Major League Soccer (MLS), Liga Brasil, Milan Channel, Arsenal Media, dan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dan Amerika Latin.(acehterkini/ant)