Ilustrasi

Ilustrasi – Ruas Jalan di Banda Aceh macet

MESKI hujan rintik-rintik mengguyur Kota Banda Aceh, Sabtu (08/6/2013) malam tadi, namun tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk mengunjungi Aceh Expo 2013 di Lapangan Blang Padang.

Warga dari berbagai penjuru Aceh terlihat berduyun-duyung memadati Aceh Expo 2013 malam tadi (red-malam minggu). Pameran ini dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada Rabu, 5 Juni 2013. Lalu lintas sempat macet disekitar lapangan Blang Padang. Halaman perkantoran, sekolah dan rumah masyarakat dijadikan areal parkir.

Menurut jadwalnya, Minggu, 9 Juni, Aceh Expo 2013 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam rangka Visit Aceh Year 2013 ini akan ditutup.

Amatan acehterkini, pengunjung banyak tertarik menikmati “rumah hantu” dalam arena Aceh Expo 2013, selain itu warga juga meminati sajian-sajian khas tradisional yang dipajang dari stand-stand daerah di kabupaten kota di Aceh. Dibeberapa lokasi juga ada dijual barang-barang murah.

“Kami harus antrian masuk melihat “rumah hantu”, tiket Rp10.000 per orang, begitu masuk suasana sangat gelap, ada banyak “hantu-hantu”, ada juga yang sempat pingsang, dan berteriak ketakutan,” ujar Vera salah seorang warga Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh.(acehterkini/red)