Yang Tak Pilih Partai Aceh Bukan Ciri-Ciri Orang Aceh

Haji Uma ( Sudirman) Calon DPD RI, "Mundur jika Bendera Aceh tak Berkibar" Foto | Jamal

Haji Uma ( Sudirman) Calon DPD RI, “Mundur jika Bendera Aceh tak Berkibar” Foto | Jamal

ACEHTERKINI.com | Artis lokal pemain film komedi Aceh “Eumpang Breuh” Sudirman, atau dikenal dengan Haji Uma akan mundur dari calon anggota DPD RI jika Qanun Bendera dan Lambang tidak disahkan sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 ini.

Hal itu disampaikannya, saat ia menjadi sosok penghibur dalam acara pengukuhan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) wilayah Sagoe Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara pada Senin (27/01/2014). Acara tersebut berlangsung di kantor Komite Peralihan Aceh (KPA) setempat.

“Perlu diketahui, bahwa saya akan mungundurkan diri dari Calon DPD-RI jika bendera Aceh Bintang Bulan tidak bisa dikibarkan sebelum Pemilu 2014 ini,” begitu disampaikan Haji Umar di atas podium depan kantor KPA yang ditonton oleh ribuan orang tamu.

Acara pengukuhan KPPA Sagoe Kecamatan Syamtalira Aron ini berlangsung aman. Mantan eks kombatan GAM bernama Zulkifli, kini menjadi ketua KPPA Sagoe setempat. Pelantikan KPPA dihadiri ratusan kader Partai Aceh, Caleg DPRK, Caleg DPRA dan Caleg DPR-RI dari Partai Gerindra serta ribuan tamuan lainnya. Hadir juga Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, dan Ketua KPA wilayah Pase Tgk Zulkarnaini Ben Hamzah.

Massa tertarik dengan sejumlah lagu yang dibawakan Haji Umar berjudul “Partai Aceh Harus Meunang”. Dalam konteks hiburan tersebut, pemain film komedi terkenal ini berharap Partai Aceh harus menang telak dalam Pemilu Legislatif 2014.

“Siapa yang tidak memilih PA, itu bukan ciri-ciri orang Aceh,” sebutnya lagi. Menurut yang disampaikan dia, Partai Aceh merupakan sebuah partai lokal yang akan memperjuangkan nasib Aceh kedepan, dan PA juga terbukti penyambung MoU di Aceh. [Jamal]