DSCF0140TERKAIT adanya keinginan para pihak untuk menghadap Menteri Lingkungan Hidup RI sebagai upaya mencari jalan damai dalam gugatan perdata antara KLH dengan Kalista Alam di PN Meulaboh tidak bisa dilakukan. Deputi V Bidang Penegakan Hukum KLH, Sudariono mengatakan para pihak tidak bisa berjumpa Menteri LH, karena gugatan tersebut sudah diserahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya.

“Kuasa hukum KLH sudah mendapat kepercayaan penuh untuk menghadapi gugatan tersebut sampai tuntas, kita tetap berpegang pada isi gugatan,” kata dia saat dihubungi acehterkini, Rabu (13/3/2013) siang tadi.

Sebelumya usai sidang mediasi di PN Meulaboh siang tadi sempat terdengar ada rencana para pihak akan menghadap Menteri LH untuk mencari solusi damai. Namun  setelah di konfirmasi, Hakim Mediator, Juanda Wijaya kepada wartawan mengatakan belum tahu informasi tersebut. “Saya tidak berani katakan terlalu jauh tentang itu, maaf,” katanya.

“Kita mediasi tertutup, ini menjaga kepentingan para pihak karena ada niat dari para pihak untuk perdamaian,” kata dia lagi sembari mengatakan untuk membuat perbedaan menjadi satu sangat sulit sekali. (acehterkini)