Pintu Gerbang Taman Sulthanah Safiatuddin arena Pekan Kebudayaan Aceh.

Pintu Gerbang Taman Sulthanah Safiatuddin arena Pekan Kebudayaan Aceh.

ACEH TERKINI – Kabupaten Aceh Tengah tetap akan tampil untuk mensukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Tahun 2013 yang berlangsung pada 20 September 2013 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Adami Umar kepada acehterkini, Sabtu (24/8/2013) tadi.

Tambah Adami, belum ada pemberitahuan secara resmi terkait tidak ikutnya Kabupaten Aceh Tengah pada PKA ke-VI nanti. “Kita sangat maklumi dengan kondisi Aceh Tengah pasca musibah gempa 2 Juli 2013 lalu,” pinta Adami.

“Aceh Tengah tetap ikut, dimana kabupaten penghasil kopi terbesar itu meraih juara umum PKA ke-V tahun 2009 lalu. Nanti akan ada penyerahan piala bergilir,” kata Adami Umar.

“Rumah adat Kabupaten Aceh Tengah di arena Taman Sulthanah Safiatuddin itu akan diisi foto-foto,” demikian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh.

Anggota Komisi G DPRA, Mohariady Syafari mengatakan pasca gempa 2 Juli 2013 lalu, Kabupaten Aceh Tengah kini sedang rehab rekon. “Kita sangat memaklumi ,” kata Politisi PKS kepada acehterkini tadi.

Tetapi, Kata Mohariady, ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ini bisa diupayakan untuk mengkonsolidasikan satu Aceh dengan ragam budaya yang tinggi dan bisa saling bahu membahu. (Firman)