PLT Ketua KIP Kota Banda Aceh Azhari Amin S.Ag mengatakan jalan sehat yang digelar kIP ini merupakan perintah dari KPU Pusat dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua.

ilustrasi

ilustrasi

Dikatakannya, saat ini KIP Kota sedang melakukan proses pemutakhiran data, merekrut PPK dan PPS dan melakukan Bimbingan Teknis untuk mereka untuk persiapan menuju pileg nanti.

Sementara itu, pada tanggal  9 s/d 22 April nanti akan membuka pendaftaran calon, selanjutnya KIP akan melakukan uji baca Al-Quran.

“Daftar calon sementara akan kita umumkan di bulan Juni dan daftar calon tetap akan kita umumkan pada bulan Agustus” ujar Azhari saat menghadiri kegiatan jalan sehat bagi peserta Pemilu 2014 yang serentak di lakukan di seluruh Indonesia, Minggu (7/4/2013)

Pantauan di lapangan, Jalan santai ini diiukti oleh 600 orang, yakni dari para calon yang akan mendaftar sebagai caleg dari 15 partai yang ada di Banda Aceh serta ratusan masyarakat kota yang juga ikut berpartisipasi.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sekdakota Drs T Saifuddin TA M Si, serta sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko.(acehterkini/di)