Pra Piala Danone di Bireuen

Para pemain SSB saat berlaga di Pra Piala Danone di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu-Minggu (30-31/3/2013) lalu. Foto | Joniful

EMPAT Sekolah Sepakbola (SSB) di Bireuen  akan bertolak ke Banda Aceh  guna mengikuti kompetisi piala Danone  di tingkat provinsi. Keberangkatan 4 SSB itu direncanakan akan dilepas di Pendopo, Kamis (4/4/2013), malam.

Ke empat SSB akan mewakili Bireuen itu adalah, SSB Putra Banna dan SSB Putra Balia asal Kecamatan Peusangan, SSB Putra Juli Kecamatan Juli, dan SSB Persibate Cot Bate Kecamatan Kuala.

Sebelumnya ke empat SSB itu menjuarai Pra Piala Danone di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu-Minggu (30-31/3/2013) lalu yang diikuti  13 Sekolah Sepakbola (SSB) lainnya di Bireuen.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bireuen,  A Halim, S.Pd yang juga ketua panitia seleksi di Kabupaten Bireuen, Kamis  (4/4/2013) menjelaskan, ke empat SSB ini merupakan club yang  berhasil masuk semifinal baik juara 1, 2, 3 dan juara 4.

“Ke-empat SSB Bireuen siap tempur di Banda Aceh dan akan bertanding  dengan SSB asal kabupaten/kota se-Aceh lainnya mulai tanggal 6-7 April. Dan kita harapkan mereka dapat meraih juara”, katanya.

Diakui A Halim, di pertandingan nantinya, setiap club akan tampil dan berlaga selama 15 menit dan pertandingan akan berakhir jika salah satu tim sudah mencetakkan gol, tampa adanya babak kedua. “Jadi tidak ada istilah gol balasan, siapa cepat dia menang,” tutur Halim.

Dia menyebutkan, pertandingan di Banda Aceh ini akan menentukan SSB yang akan berlaga ditingkat nasional. Bagi pemenang di tingkat nasional akan mewakili Indonesia pada kompetisi internasional yang berlangsung di London, Inggris bulan Juni mendatang, tutup A. Halim.(acehterkini/Joni)