Penghormatan Bendera Aceh. - net

Penghormatan Bendera Aceh. – net

ACEH TERKINI – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menjadwalkan pada 15 Agustus 2013 atau bertepatan dengan hari penandatanganan MoU Helsinki yang ke VIII akan dilakukan pengibaran bendera Aceh.

Anggota Komisi A DPRA, Abdullah Saleh yang juga sebagai Ketua Badan Legislasi DPRA mengatakan pengibaran bendera Aceh sudah boleh dilakukan mengingat dalam aturan perundang-undangan bahwa dalam tempo 60 hari qanun yang sudah diserahkan ke Pemerintah Pusat tanpa dievaluasi sudah boleh digunakan.

“Batas evaluasi dari Pemerintah Pusat tanggal 25 Mei 2013 lalu dan sudah selesai, walaupun masih ada pertemuan-pertemuan antara kedua belah pihak di kemudian hari,” kata Abdullah Saleh.

Sehingga, Kata Abdullah Saleh, kita rencanakan pengibaran bendera Aceh secara perdana pada tanggal 15 Agustus 2013 nanti di seantero Aceh.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan semua instansi sipil di DPRA, kemungkinan bakal ada pertemuan lanjutan pada Selasa (23/7/2013) di DPRA untuk membicarakan hari peringatan MoU Helsinki,” kata Politisi Partai Aceh ini. (red)